il TA. 2014/2015, Tanggal 07 Oktober 2014

MA MIftahul Huda WEB ID. SELAMAT DATANG DI. | Blog informasi MA Miftahul Huda Rawalo. Uptudate Terpercaya.

20 November 2014

Rapat Persiapan UN dan UAMBN Tahun Pelajaran 2014/2015

Pesawahan kamis 20/11, telah berlangsung pertemuan wali santri kelas XII dengan komitedan pengelola madrasah dalam rangka mempersiapkan kegiatan akhir yaitu Ujian Nasional dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015.

Pertemuan ini diawali dengan istighosah do'a bersama santri dan wali santri sebagai upaya memohon pertolongan Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan ujian akhir dan dimudahkan perjalanan berikut-berikutnya yang dipimpin oleh KH. Ulul Albab, S.Pd.I, aL-Hafidz diteruskan dengan membuka maindset bagi Guru, Siswa dan Orangtua Wali Santri dalam persiapan menghadapi kegiatan akhir tahun.

Pada pertemuan ini juga membahas gotong royong wali santri untuk mendukung kegiatan akhir tahun ini dan telah di setujui bersama bahwa setiap santri kelas XII mendapat jatah gotong royong sebesar Rp. 1.500.000,- dari RAB kegiatan Les, Pemadatan Materi, Tray OUT sampai penerbitan Legalisir Ijazah sebesar Rp. 136.000.000,-.

Selain itu disampaikan pula kepada santri kelas XII untuk mempersiapkan dan mempertimbangkan pilihan-pilihan setelah kelulusan. Bagi siswa yang akan melanjutkan studi kuliah baik Diploma ataupun Sarjana akan difasilitasi dalam hal pendaftaran beasiswa melalui SNMPTN-Bidikmisi, SPAN-PTAIN, maupun melalui PBSB.

Sedangkan untuk yang berniat akan terjun ke dunia usaha akan difasilitasi untuk bisa masuk ke berbagai bidang di dunia usaha yang relefan dengan karakter keterampilan madrasah dan identitas madrasah. 

Kerjasama antara siswa, guru, dan wali santri sangat dibutuhkan untuk menunjang program akhir tahun agar segala kebutuhan yang nantinya dibutuhkan dapat segera terpenuhi. Maka dari itu baik siswa, guru maupun wali santri harus senantiasa mengikuti informasi yang disajikan secara tersurat maupun berupa informasi digital untuk mempercepat proses, imbuh bapak taufikurrohman selaku Kepala Tata Usaha MA Miftahul Huda Rawalo Banyumas di akhir pertemuan.